Semar Nusantara Raih Penghargaan Brand Choice Award 2025, Tegaskan Komitmen sebagai Brand Perhiasan Terpercaya Indonesia
Penyerahan penghargaan Brand Choice Award 2025 untuk Semar Nusantara.
INFOBRAND.ID — Tahun ini menjadi momen istimewa bagi Semar Nusantara, brand perhiasan emas ternama asal Klaten, Jawa Tengah, yang kembali memborong penghargaan di ajang Brand Choice Award 2025, untuk kategori Anting Emas, Cincin Emas, Kalung Emas, dan Gelang Emas. Pencapaian ini menandai konsistensi dan komitmen Semar Nusantara selama lebih dari lima dekade dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia.
Didirikan sejak tahun 1969 di kota kecil Pedan, Klaten, Semar Nusantara kini telah berkembang pesat dengan lebih dari 20 cabang yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta. Dalam waktu dekat, Semar Nusantara juga berencana melakukan ekspansi ke kawasan Jabodetabek untuk menjangkau lebih banyak pelanggan setianya.
“Puji Tuhan, tahun ini kami kembali memborong Brand Choice Award untuk kategori Anting Emas, Cincin Emas, Kalung Emas, dan Gelang Emas. Ini merupakan penghargaan tahun ke-5 sejak tahun 2021. Ini bukti kerja keras dan kepercayaan pelanggan kepada kami selama ini,” ujar Yohanest Chandra, HR Director Semar Nusantara dalam kesempatan press conference, Selasa (4/11).
Lebih lanjut Yohanest menjelaskan, Semar Nusantara ingin terus memperkenalkan diri sebagai brand perhiasan terpercaya dan terlengkap di Indonesia—dikenal bukan karena murahnya harga, melainkan karena kualitas, inovasi desain, dan pelayanan terbaiknya. Sebagai bagian dari langkah memperkuat citra brand, Semar Nusantara menggandeng artis Nikita Willy sebagai Brand Ambassador, mewakili nilai keanggunan, kepercayaan, dan keautentikan yang menjadi identitas brand. Bersama Nikita Willy, Semar Nusantara juga meluncurkan “Nikita Willy Gold Collection”. Koleksi ini melengkapi deretan in-house brand Semar Nusantara lainnya, seperti In Your Seoul yang menghadirkan nuansa gaya Korea, serta The Caribbea yang terinspirasi dari pesona laut dan keindahan mutiara.
Keunggulan utama Semar Nusantara terletak pada transparansi harga dan kualitas produk. Setiap produk ditawarkan dengan harga yang jujur tanpa tambahan ongkos, serta mengikuti harga pasar emas terkini. Koleksi Semar Nusantara tersedia dalam berbagai kadar emas mulai dari 10K, 17K, 18K, hingga 23K, sementara untuk logam mulia, Semar memiliki produk sendiri yaitu SMG (Semar Gold) dengan kadar 24 karat.
Salah satu inovasi yang dilakukan, Semar Nusantara menghadirkan teknologi terbaru bernama Aeratec, sebuah terobosan yang memudahkan konsumen untuk menikmati beragam koleksi perhiasan dengan tampilan yang fashionable namun tetap terjangkau. Melalui Aeratec, Semar Nusantara terus berkomitmen menghadirkan keindahan dan kemewahan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.
Selain berfokus pada inovasi produk, Semar Nusantara juga memperkuat layanan pelanggan digital 24 jam non-stop (24/7) melalui platform TikTok Live Shopping, memungkinkan pelanggan berbelanja perhiasan kapan pun, bahkan di tengah malam. Layanan ini dilengkapi dengan customer service berbasis WhatsApp yang siap membantu proses jual-beli hingga reparasi batu secara gratis.
“Kami memahami perilaku belanja generasi muda kini berubah. Banyak pelanggan berbelanja di luar jam konvensional, dan kami ingin selalu hadir kapan pun mereka butuh. Karena bagi kami, pelayanan prima adalah kunci menjaga kepercayaan pelanggan,” tambah Yohanest.
Meski harga emas terus meningkat, permintaan terhadap produk Semar Nusantara tetap tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin melihat perhiasan bukan hanya sebagai kebutuhan gaya hidup, tetapi juga sebagai bentuk investasi yang menguntungkan.
Kunci keberhasilan Semar Nusantara terletak pada konsistensi, inovasi, dan semangat untuk terus berkembang. Kini memasuki generasi kedua, brand ini terus beradaptasi dengan tren desain global tanpa meninggalkan nilai-nilai kepercayaan yang telah dibangun selama 56 tahun.
“Bagi kami, Semar Nusantara bukan hanya tentang emas, tapi tentang kepercayaan yang terus kami jaga dari generasi ke generasi,” tutup Yohanest.
Sebagai informasi Brand Choice Award 2025 sendiri, merupakan program apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.
Keterpilihan Semar Nusantara dapat dilihat dari official store resminya di dua marketplace teratas, produknya telah terjual lebih dari 380 ribu transaksi, dan mendapatkan 170 ribu lebih review positif konsumen dengan rating rata-rata di 4,92, menjadi bukti namanya sebagai pilihan utama masyarakat di Indonesia di kategori beragam produk perhiasan emas.


