Ahad, 28 September 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Posted by: Dedi Hidayat | 12-03-2019 16:37 WIB | 3873 views

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean dok. Vitabumin

Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara merek madu anak lainnya. Sejak awal kelahirannya,  Vitabumin dipasarkan melalui saluran digital marketing.

AKSAMALA merupakan perusahaan  rintisan yang akselerasinya melesat cepat. Padahal tak banyak startup yang bisa tumbuh di tengah platform digital  yang makin memadatkan ruang publik. Dan AKSAMALA “berselancar” di era perubahan perilaku  belanja konsumen di tanah air.

Terbukti, bisnis AKSAMALA dalam 5  tahun terakhir tumbuh di atas dua digit. Hal ini  sesuai target yang dicanangkan. “Di Year to date October 2018, kami  mencatat pertumbuhan 33%,” kata CEO PT AKSAMALA Adi Andana, Moko Giri Wilaksono.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Menurut Moko membangun brand adalah membangun value. Untuk itu di setiap kelahiran produk-produk atau karya AKSAMALA  harus memenuhi persyaratan menjadi  terbaik dengan cara-cara yang baik.

Ada tiga prioritas dalam membangun brand, yaitu people terbaik, produk terbaik, nilai dan sistem terbaik. “Membangun brand value dengan people dan produk terbaik serta nilai dan sistem terbaik menjadi prioritas AKSAMALA dalam mempopularkan Vitabumin,” ujarnya serius. 

Moko menambahkan, AKSAMALA  ingin  Vitabumin  dipersepsikan  terbaik di kategorinya oleh konsumen. Dalam saluran komunikasi digitalnya secara rinci dipaparkan manfaat produk dan kelebihannya. Vitabumin dikomunikasikan melalui area  blue ocean. Untuk itu perusahaan berupaya  melakukan inovasi-inovasi produk dan teknologi terbaik agar melahirkan produk-produk pioneer.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

“Penetrasi pasar produk-produk kami mengandalkan teknologi informasi terkini,  terbaik,  relevan,  menjangkau target pasar, secara lebih spesifik dan realtime,” urainya sambil menambahkan evaluasi dan perbaikan terus dilakukan agar sesuai dengan kondisi terkini, sehingga brand Vitabumin selalu bisa berkembang dari masa ke masa, dari generasi ke generasi.

Saat ini produk Vitabumin dikonsumsi jutaan Anak Indonesia. Bahkan menyebar ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapore, Philipines, Vietnam dan China. 

Sementara reseller AKSAMALA meliputi apotek, toko obat, toko bayi, toko herbal, agen herbal, toko kelontong, supermarket dan  agen-agen Vitabumin) yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. National Distributor AKSAMALA mempunyai cabang di 15 kota besar di Indonesia, lokal distributor di 5 kota besar di Pulau Jawa dan kurang lebih 500 agen online (Duta Vitabumin) yang tersebar di seluruh Indonesia.  “Masing-masing distributor dan agen mempunyai channel digital marketing,”jelas Moko.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Vitabumin Madu Ikan Gabus untuk Anak, salah satu andalan AKSAMALA. Produk ini berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 di dua kategori yaitu:. suplemen daya tahan tubuh anak  dan vitamin sistem imunitas anak.

Seluruh kegiatan Vitabumin selalu didedikasikan bagi lingkungan san seluruh stakeholder. Untuk itu perusahaan melakukan strategi corporate identity melalui beberapa kegiatan corporate social responsibility (CSR), seperti kegiatan  peningkatan asupan gizi anak, kegiatan edukasi dan kreativitas Anak. Ada penyuluhan bagi para Ibu,  kegiatan pemberdayaan ekonomi umat melalui  pelatihan kewirausahaan, digital marketing, dan  pendampingan bisnis untuk para usahawan pemula di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Serta pelatihan khusus Digital Marketing untuk para lulusan universitas yang tertarik dengan dunia digital marketing di Yogyakarta.-Adv


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV