Unggul di Pasar Aksesoris Motor, Scarlet Racing Raih Brand Indonesia Excellence Award 2025
Posted by: Zeinal Wujud | 01-08-2025 15:05 WIB | 768 views
Scarlet Racing raih Brand Indonesia Excellence Award 2025 berkat inovasi produk, ulasan positif, dan performa cemerlang di marketplace digital.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Scarlet Racing mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2025 untuk kategori Otomotif. Penghargaan bergengsi ini diserahkan dalam seremoni yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Kamis, 31 Juli 2025, sebagai bentuk apresiasi terhadap brand-brand Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di ranah digital.
Sebagai brand aksesoris motor yang diproduksi oleh CV MB Motor, Scarlet Racing telah hadir menjawab kebutuhan para pengendara yang ingin meningkatkan performa sekaligus tampilan kendaraan mereka. Sejak diluncurkan, brand ini dikenal luas dengan jajaran produk unggul seperti shockbreaker, spion, master rem, hingga lampu dan aksesoris bergaya racing yang inovatif. Namanya pun populer di dunia maya dengan lebih dari 35 ribu ulasan internet, memperkuat identitasnya sebagai brand pilihan di kalangan pecinta otomotif.
Baca juga:
- Mengoptimalkan Pengalaman Pelanggan di Sektor Otomotif dengan Solusi Digital WiFi Managed Service Indibiz
- Aktivitas Anak Edukatif dari Suzuki di GIIAS 2025
Tidak hanya dikenal, Scarlet Racing juga berhasil mengonversi popularitasnya menjadi kinerja yang solid di kanal marketplace. Official store-nya kini telah diikuti lebih dari 173 ribu pengguna aktif—jumlah yang mencerminkan kepercayaan pasar yang tinggi. Dalam hal penjualan, berbagai produknya mencatatkan lebih dari 122 ribu transaksi, yang disertai dengan 80 ribu lebih ulasan positif dari pelanggan. Pencapaian ini menjadikan Scarlet Racing sebagai salah satu brand lokal yang paling bersinar di kategori otomotif digital.
Astro Adrian, Manager RnD Scarlet Racing, menjelaskan bahwa brand ini diluncurkan lebih dari satu dekade lalu dan diproduksi sepenuhnya di dalam negeri.
"Pertama kali brand ini diluncurkan sekitar tahun 2012 dan kami pabrikasinya di Indonesia. Secara ini kan 100% real brand Indonesia, local brand," ujar Adrian setelah mendapat penghargaan.
Ia juga menekankan bahwa kekuatan utama Scarlet Racing terletak pada kecepatan inovasi dan efisiensi produksi berkat fasilitas manufaktur yang berlokasi di Indonesia.
"Keunggulan kami adalah lebih cepat untuk update apa yang diperlukan dari user-user kita. Karena kebetulan pabrik kami di Indonesia, jadi untuk memangkas waktu riset dan produksinya jadi lebih cepat," sambungnya.
Lebih lanjut, Adrian menyoroti bahwa keberhasilan Scarlet Racing tidak lepas dari kolaborasi dengan banyak pihak dan pendekatan yang berorientasi pada kebutuhan pengguna.
"Kita bisa bilang semua ini sukses bukan karena dari kita sendiri, tapi dari teman-teman yang cukup banyak membantu kita, khususnya user juga, dari teman-teman media yang juga sudah cukup banyak membantu kita. Jadi research and development-nya juga jalan. Jadi pentingnya kita mendengar apa maunya user kita dan menjaga after sales-nya kita."
Meski begitu, ia tidak menampik bahwa kompetisi dengan brand internasional menjadi tantangan tersendiri bagi brand lokal seperti Scarlet Racing.
"Sebagai brand lokal, tantangan terberat kita adalah menghadapi brand-brand internasional yang bisa kita bilang sekarang pasar sudah terbuka, brand dari mana pun bisa masuk ke sini, dan kita bersaing secara sehat untuk keunggulan produk."
Menutup pernyataannya, Adrian menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima dan harapannya agar pemerintah lebih memperhatikan potensi industri otomotif lokal.
"Saya sangat berterima kasih dengan panitia yang sudah menyelenggarakan penghargaan ini dan jelas harapan kita adalah brand-brand lokal bisa tambah semangat, khususnya jadi tumbuh secara bisnis dan mungkin pemerintah sudah bisa mulai melirik bisnis atau bidang ekonomi yang otomotif ini. Sebenarnya Indonesia ini pasar yang sangat besar. Mungkin bisa mulai membantu teman-teman usaha-usaha yang mulai diusahain," tutup Adrian.
Susilowati Ningsih selaku CEO INFOBRAND.ID menyampaikan harapannya untuk brand di Indonesia untuk terus bertransformasi, memperkuat kepercayaan pasar, dan meningkatkan reputasi bisnis.
“Penerima penghargaan hari ini tidak hanya mewakili prestasi individu brand, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku usaha untuk menciptakan produk dan layanan yang kompetitif, relevan, serta mampu bersaing di pasar global,” ujarnya.
Baca juga:
- Shop&Bike Hadir di Bintara, Diskon Besar dan Layanan Astra!
- Pabrik VinFast di Subang Siap Produksi Akhir 2025
Penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2025 bukan hanya menjadi simbol prestasi, tetapi juga penegas bahwa Scarlet Racing berhasil membangun ekosistem brand yang kuat dan berorientasi pada kepuasan pelanggan. Ke depan, brand ini diharapkan dapat terus menjadi inspirasi bagi pelaku industri otomotif lokal dalam menghadirkan produk yang kompetitif, berkualitas, dan membanggakan Indonesia di mata dunia.