Terus Bersinar, in-Lite LED Raih Brand Indonesia Excellence Award 2025
Posted by: Zeinal Wujud | 05-08-2025 15:26 WIB | 703 views
Dengan lebih dari 182 ribu transaksi dan rating 4,9, in-Lite membuktikan diri sebagai brand elektronik lokal yang unggul di ranah digital Indonesia.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Brand in-Lite berhasil meraih penghargaan bergengsi Brand Indonesia Excellence Award 2025 untuk kategori Electronic & Accessories. Penghargaan ini diberikan dalam acara puncak yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan in-Lite dalam membangun popularitas merek, meningkatkan keterpilihan produk, serta menjaga kepuasan pelanggan melalui kanal digital.
Baca juga:
- Unggul di Pasar Aksesoris Motor, Scarlet Racing Raih Brand Indonesia Excellence Award 2025
- Smart Living: Tren Rumah Pintar yang Kian Terjangkau
Di tengah kompetisi industri elektronik yang ketat, in-Lite menunjukkan performa yang mengesankan di ranah digital. Berawal dari komitmen menghadirkan solusi pencahayaan yang hemat energi dan berkualitas tinggi, brand lokal ini telah mencatatkan lebih dari 182 ribu transaksi di dua marketplace teratas. Tak hanya itu, lebih dari 39 ribu ulasan positif dengan rating rata-rata 4,9 membuktikan tingginya kepuasan konsumen terhadap produk-produk in-Lite. Nama in-Lite pun semakin diperbincangkan di jagat maya, terlihat dari lebih dari 5.000 ulasan yang tersebar di berbagai platform internet.
Fransiska Darmawan, Commercial Director PT Suryamas Lumisindo Dwidaya, menyampaikan bahwa in-Lite telah melalui proses pertumbuhan yang konsisten sebagai brand lokal.
"Brand in-Lite pertama kali berdiri pada tahun 2014. Sejak tahun 2019 kami mulai mengembangkan fasilitas produksi perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur. Produk-produk unggulan kami ada banyak macam, mulai dari bohlam, capsule, downlight panel, dan juga berbagai macam lampu outdoor," ujar Fransiska setelah menerima penghargaan (31/7/2025).
Ia menambahkan bahwa strategi utama keberhasilan in-Lite adalah kedekatan dengan masyarakat dan kemampuan menyediakan solusi pencahayaan yang relevan serta kompetitif.
"Kami melihat konsistensi kami untuk lebih mengenal dan lebih hadir, menjadi relevan dengan masyarakat Indonesia merupakan kunci sukses kami. Kami menghadirkan one-stop lighting solution dengan menawarkan produk-produk yang lengkap, berkualitas, bergaransi SNI, juga menawarkan harga yang kompetitif," tegasnya.
Namun di balik pencapaian tersebut, Fransiska juga menyoroti tantangan besar yang dihadapi brand lokal dalam menghadapi persaingan pasar.
"Tentunya sebagai brand lokal kami menghadapi banyak tantangan, terutama di tengah gempuran brand-brand asing yang mulai masuk ke pasar Indonesia. Juga masih kurangnya awareness dari masyarakat Indonesia untuk memilih produk-produk dan juga brand yang mengedepankan kualitas yang juga sudah mengikuti ketentuan pemerintah yaitu bersertifikat SNI," sambung Fransiska.
Di sisi lain, ia menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima dan menyebutnya sebagai pengakuan atas kerja keras dan komitmen yang selama ini dijaga.
"Kami sangat bangga dengan menerima penghargaan Brand Indonesia Excellence Award dari INFOBRAND dan juga TRAS N CO Indonesia. Ini merupakan penghargaan keempat yang kami terima dalam tahun ini, berawal dari keikutsertaan kami di acara ARCH ID, IndoBuildTech, serta di PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2025. Kami melihat ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan wujud nyata dari keberhasilan dan juga konsistensi kami," tutup Fransiska.
Sementara itu, Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, menegaskan bahwa penghargaan ini tidak hanya menjadi simbol pencapaian, tetapi juga tolok ukur baru bagi brand-brand lokal untuk terus berkembang dan bersaing secara sehat.
"Lebih dari sekadar penghargaan, Brand Indonesia Excellence Award diharapkan menjadi standar baru bagi brand Indonesia untuk terus bertransformasi, memperkuat kepercayaan pasar, dan meningkatkan reputasi bisnis. Penerima penghargaan hari ini tidak hanya mewakili prestasi individu brand, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku usaha untuk menciptakan produk dan layanan kompetitif, relevan, serta mampu bersaing di pasar global," ujar Susilowati.
Baca juga:
- MODENA Transformasi ke Smart Home, Hadirkan Ekosistem Teknologi Pintar untuk Rumah Modern
- LG Luncurkan Dua Monitor Gaming UltraGear 27 Inci
Melalui penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2025, in-Lite tidak hanya memperoleh pengakuan formal, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai salah satu brand elektronik lokal yang terus bersinar. Dengan reputasi yang semakin kokoh dan basis pelanggan yang terus berkembang, in-Lite diharapkan mampu menjaga konsistensi dan memperluas pasar di level nasional maupun internasional. Dukungan masyarakat terhadap brand lokal seperti in-Lite menjadi fondasi penting untuk mendorong kemandirian industri dalam negeri di era digital.