Ahad, 28 September 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Tawarkan Solusi Kesehatan, Finega Cuka Apel Jadi Pilihan Konsumen

Posted by: Agus Aryanto | 03-06-2025 14:30 WIB | 982 views

Tawarkan Solusi Kesehatan, Finega Cuka Apel Jadi Pilihan Konsumen Penyerahan Penghargaan Brand Choice Award 2025 untuk Brand Finega.

INFOBRAND.ID - Seiring meningkatnya gaya hidup sehat, produk cuka apel semakin diminati karena dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan, mengontrol kadar gula darah, meningkatkan sistem imun, membantu pencernaan dan masih banyak lagi. Salah satu merek paling laris di pasaran, ada merek Finega, yang diproduksi oleh PT Kreasi Bumi Natura, yang hadir sejak tahun 2015.

Citra Dewi Gunawan, CEO Finega mengungkapkan, Finega menghadirkan rangkaian minuman kesehatan berbasis fermentasi alami,yang diformulasikan untuk mendukung gaya hidup sehat dan seimbang. Saat ini, setidaknya ada empat varian utama: Cuka Apel, Cuka Nanas, Cuka Lemon, dan varian terbaru kami—Apel Lemon. Masing-masing memberikan pengalaman rasa yang menyegarkan dan mudah dikonsumsi sehari-hari serta bagus untuk kesehatan pencernaan.

“Dengan pengalaman sembilan tahun ini, kami terus berinovasi untuk menghadirkan solusi kesehatan yang berkualitas, aman, dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia,” ujar Citra Dewi.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Menurut Citra Dewi, keunggulan utama dari Finega Cuka terletak pada metode produksinya yang sepenuhnya alami. Produk ini dibuat tanpa penambahan bahan kimia buatan, seperti pewarna, pewangi, perasa sintetis, maupun pengawet makanan.

Dalam proses pembuatannya, Finega Cuka melalui dua tahap fermentasi alami: tahap pertama mengubah gula dari buah menjadi alkohol, dan tahap kedua mengubah alkohol tersebut menjadi cuka. Proses ini menghasilkan kandungan asam asetat murni, yang secara ilmiah diketahui memiliki manfaat untuk membantu proses detoksifikasi tubuh dan mendukung sistem metabolisme secara alami.

“Finega berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi kesehatan yang sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat berbasis alami,” jelas Citra Dewi.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Di ranah digital, Finega telah hadir di beberapa platform marketplace sejak tahun 2017. Selain sebagai channel penjualan, kehadirannya di marketplace juga sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam memperluas aksesibilitas produk kepada konsumen di seluruh Indonesia.

Kehadiran Finega di marketplace juga merupakan wujud komitmen perusahaan untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan konsumen. Di platform digital ini Finega manfaatkan untuk memperkuat brand awareness, menyediakan edukasi seputar manfaat produk, serta menghadirkan pengalaman belanja yang informatif, cepat, dan terpercaya.

“Marketplace juga menjadi saluran penting bagi kami dalam mengukur respons pasar secara real-time, sekaligus menjadi bagian dari strategi yang mendukung pertumbuhan brand secara berkelanjutan,” urai Citra Dewi.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Menurut Citra Dewi, dalam upaya membangun brand awareness tidak bisa hanya mengandalkan tampilan produk saja—perlu pendekatan yang strategis dan konsisten. Perusahaan memulainya dengan memastikan tampilan toko yang mencerminkan identitas Finega. Perusahaan juga memanfaatkan fitur-fitur promosi yang disediakan platform, seperti iklan berbayar, program flash sale, dan campaign yang relevan dengan brand positioning kami sebagai produk kesehatan alami.

“Kami juga menyusun strategi bundling produk, dan waktu promosi yang lebih tepat sasaran,” jelas Citra Dewi.

Tidak cukup sampai di situ, agar brand Finega menjadi top of mind dan pilihan utama konsumen, perusahaan menjalankan strategi yang terintegrasi antara aktivitas digital dan offline, dengan fokus pada edukasi, pengalaman produk, dan penguatan brand trust. Secara digital, perusahaan rutin membagikan informasi seputar manfaat cuka alami, tips gaya hidup sehat, serta behind-the-scenes proses produksi, agar konsumen merasa lebih dekat dan percaya terhadap kualitas FINEGA.

Perusahaan juga menjalin kolaborasi dengan KOL yang memiliki audiens sesuai dengan nilai brand kami. Mereka tidak hanya memperkenalkan FINEGA kepada komunitas mereka, tetapi juga berkontribusi dalam membangun citra positif dan kredibel terhadap produk Finega. Selain itu, Finega juga secara aktif mengikuti berbagai event offline dan pameran baik di sektor wellness, makanan sehat, maupun lifestyle.

“Di momen-momen ini, kami memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencicipi langsung produk kami, sehingga mereka bisa merasakan sendiri kualitas dan keunggulannya,” tutup Citra Dewi.

Dengan strategi yang dijalankan, tidak mengherankan jika Finega sukses menyabet Brand Choice Award 2025 untuk kategori Cuka Apel. Berdasarkan riset Brand Choice Index 2025, melalui official store resminya di marketplace, produknya telah terjual lebih dari 180 ribu transaksi, dan mendapatkan 83 ribu review positif, dengan rating penilaian konsumen rata-rata 4,9.(***)


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV