Scelta Raih Brand Indonesia Excellence Award 2025, Kokohkan Diri di Peta Fashion Lokal
Posted by: Zeinal Wujud | 01-08-2025 16:24 WIB | 628 views
Scelta meraih Brand Indonesia Excellence Award 2025 berkat performa unggul di marketplace dan komitmen menghadirkan pakaian dalam berkualitas.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Scelta, brand pakaian dalam dan fashion accessories Indonesia, sukses meraih penghargaan prestisius Brand Indonesia Excellence Award 2025 untuk kategori Fashion & Accessories. Penganugerahan ini berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya dalam membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di ranah digital.
Dalam industri fashion yang semakin kompetitif, Scelta mampu menorehkan prestasi membanggakan dengan performa digital yang kuat. Berdiri sejak tahun 2004 di bawah naungan PT Tangguh Mandiri Sukses, Scelta dikenal luas melalui lini produk pakaian dalam wanita dan pria, pakaian anak, hingga perlengkapan bayi. Komitmen pada kualitas dan kenyamanan membuat produknya relevan dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.
Baca juga:
- Rider Underwear: Beli Kolor Dapat Mobil Listrik!
- Agree Sabet Brand Choice Award 2025: Berkat Adaptasi dan Inovasi
Popularitas Scelta tercermin dari 24 ribu lebih ulasan positif di internet. Tak hanya itu, penjualannya telah menembus 554 ribu transaksi di dua marketplace terbesar di Indonesia. Angka ini diperkuat dengan lebih dari 67 ribu pengguna aktif yang mengikuti official store-nya—membuktikan posisi Scelta sebagai salah satu brand fashion lokal unggulan.
Sri Gunarti, Direktur Scelta Underwear, memaparkan apa yang menjadi produk unggulan mereka yang menjadikan brandnya populer.
“Brand unggulan kami adalah produk pakaian dalam wanita seperti koleksi bra, mulai dari push up bra maupun sport bra, juga koleksi underwear, pakaian dalam wanita, mulai dari celana basic baik mini midi panty basic, maupun juga yang classic dan hot pants,” ujar Sri.
Lebih lanjut, Sri Gunarti menjelaskan bahwa kesuksesan Scelta di marketplace tak lepas dari upaya strategis dalam menjalin hubungan emosional dengan konsumen.
"Sejak awal kami berkomitmen untuk menciptakan produk-produk yang berkualitas dan comfortable dipakai, digunakan sehari-hari oleh masyarakat. Jadi, kami selalu mempunyai tujuan-tujuan dengan konsumen, baik itu ikatan emosional seperti selalu mendengarkan dan menerima masukan dari konsumen, kita juga selalu memberikan edukasi, penjelasan produk-produk kami kepada konsumen. Selain itu, untuk di marketplace, untuk promosinya kita juga aktif melakukan campaign di marketplace seperti promotion ads, voucher, giveaway kepada customer kami, kita juga mengadakan host shopping dengan live streaming. Selain itu, kita juga melakukan project untuk affiliate marketing. Selain itu, untuk branding kami, kita juga berkolaborasi dengan influencer-influencer lokal yang ternama," tuturnya.
Mengenai tantangan sebagai brand lokal, Sri tidak menampik adanya tekanan dari dominasi brand global yang lebih mapan. Namun, tantangan ini justru menjadi pemicu bagi tim Scelta untuk terus berinovasi.
"Sebagai brand lokal tentunya tantangannya adalah dominasi dari brand global yang lebih mapan dan mempunyai sumber daya yang besar. Juga mungkin persepsi dari masyarakat bahwasanya kalau produk lokal itu masih dianggap kalah bersaing dibandingkan dengan produk luar negeri, dengan brand global. Tentu ini menjadi tantangan kami, motivasi kami untuk terus menciptakan produk-produk yang berkualitas tinggi dan juga memenuhi dari kebutuhan masyarakat," jelasnya.
Lebih lanjut, Sri menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima dan harapannya terhadap dukungan pemerintah terhadap industri lokal.
"Penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2025 ini tentunya sangat kami apresiasi. Ini merupakan bentuk pengakuan atas kerja keras seluruh tim Scelta dalam menghadirkan produk-produk lokal yang terjangkau oleh masyarakat di Indonesia. Tentunya harapan kami, pemerintah terus melindungi produk-produk lokal dalam negeri sekaligus juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasanya untuk mencintai produk-produk dalam negeri, karena brand lokal itu merupakan aset nasional yang harus kita berdayakan bersama," tutup Sri.
CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih, juga turut memberikan apresiasi atas pencapaian Scelta.
"Lebih dari sekadar penghargaan, Brand Indonesia Excellence Award diharapkan menjadi standar baru bagi brand Indonesia untuk terus bertransformasi, memperkuat kepercayaan pasar, dan meningkatkan reputasi bisnis. Penerima penghargaan hari ini tidak hanya mewakili prestasi individu brand, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku usaha untuk menciptakan produk dan layanan yang kompetitif, relevan, serta mampu bersaing di pasar global," ujar Susilowati.
Baca juga:
- Perkenalan Logo Baru, Brand FELANCY siap mewujudkan Versi Terbaik setiap Wanita
- Rahasia Sukses Memulai Bisnis Fashion dari Rumah
Dengan reputasi yang terus menguat, Scelta menunjukkan bahwa brand lokal mampu bersaing secara sehat di era digital, bahkan di tengah dominasi brand internasional. Melalui dedikasi dan inovasi berkelanjutan, Scelta tidak hanya menjadi pilihan konsumen, tetapi juga simbol kebanggaan atas kualitas produk dalam negeri yang tak kalah unggul.