Makin Bersinar, Brasov Raih Brand Indonesia Excellence Award 2025
Posted by: Zeinal Wujud | 05-08-2025 14:19 WIB | 706 views
Dengan lebih dari 1,2 juta transaksi dan 8 juta ulasan online, Brasov meraih Brand Indonesia Excellence Award 2025 di kategori Health & Beauty.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Brasov, brand kecantikan lokal yang terus mengukuhkan eksistensinya, hadir menerima penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2025 dalam ajang penganugerahan yang diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta. Penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan Brasov dalam membangun popularitas, meningkatkan keterpilihan, serta menjaga kepuasan konsumen di ranah digital.
Baca juga:
- Raih Brand Choice Award 2024, Brasov Siap Masuk Pasar Ekspor
- Implora Luncurkan Day to Day Series Dewy Tint
Dalam persaingan yang semakin kompetitif di industri Health & Beauty, Brasov berhasil tampil menonjol dengan mengandalkan kekuatan digital dan kualitas produknya. Keberhasilannya dibuktikan dengan raihan lebih dari 8 juta ulasan di internet, angka yang menunjukkan tingginya awareness dan interaksi dari masyarakat terhadap brand ini. Di dua marketplace terbesar, Brasov mencatatkan lebih dari 1,2 juta transaksi penjualan, memperlihatkan tingginya tingkat keterpilihan konsumen terhadap produk-produknya.
Tak hanya dari sisi kuantitas transaksi, kualitas pelayanan dan produk Brasov juga terverifikasi melalui lebih dari 400 ribu ulasan positif di official store dengan rating rata-rata mencapai 4,85. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari jaminan kualitas dan keamanan produk yang dimiliki, yang dibuktikan melalui sertifikasi BPOM dan Halal MUI. Kombinasi antara kepercayaan konsumen dan kredibilitas produk inilah yang menjadikan Brasov semakin bersinar di pasar kosmetik lokal.
Stefany, Brand Manager Brasov, mengungkapkan bagaimana perjalanan brand ini dimulai dan produk-produk apa yang menjadi andalannya di pasar.
"Brasov pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, diproduksi di Indonesia, produk unggulan kami antara lain adalah parfum, produk make-up, dan nail polish," ujar Stefany setelah menerima penghargaan (31/7/2025).
Ia juga menjelaskan strategi yang diterapkan Brasov hingga mampu mencapai kesuksesan di pasar digital maupun offline.
"Kami selalu berusaha konsisten dalam menjaga kualitas produk kami. Kami juga meluncurkan produk-produk baru yang relevan dengan tren market pasar dan membangun komunikasi yang baik dengan para pelanggan kami, baik melalui digital marketing maupun melalui offline event," sambungnya.
Terkait tantangan yang dihadapi brand lokal seperti Brasov, Stefany menyampaikan bahwa kompetisi global dan perubahan tren pasar menjadi faktor yang mendorong brand untuk terus berinovasi.
"Tantangan terbesar kami adalah bagaimana tetap bersinar di tengah kompetisi dan dominasi dari brand internasional. Selain itu, dinamika tren pasar yang cepat berubah dan preferensi pelanggan yang beragam juga menjadi salah satu tuntutan bagi kami untuk terus berinovasi dan cepat beradaptasi," ujarnya.
Ia juga memberikan apresiasi atas penghargaan yang diterima dan menyampaikan harapan terhadap peran pemerintah dalam mendukung pertumbuhan brand lokal.
"Menurut saya, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat luar biasa untuk kami para brand lokal. Tentunya memotivasi kami juga untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami. Harapannya untuk pemerintah, agar selalu memberikan dukungan kepada Brand lokal Indonesia, baik melalui peraturan, fasilitas, atau akses yang lebih mudah untuk kami berusaha. Sehingga banyak brand lokal Indonesia yang bisa bersaing juga di pasar global," tutup Stefany.
Dari sisi penyelenggara, CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih turut menyampaikan apresiasinya atas pencapaian brand-brand lokal yang telah menunjukkan daya saing tinggi di kanal digital.
"Lebih dari sekadar penghargaan, Brand Indonesia Excellence Award diharapkan menjadi standar baru bagi brand Indonesia untuk terus bertransformasi, memperkuat kepercayaan pasar, dan meningkatkan reputasi bisnis. Penerima penghargaan hari ini tidak hanya mewakili prestasi individu brand, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku usaha untuk menciptakan produk dan layanan kompetitif, relevan, serta mampu bersaing di pasar global," ujar Susilowati.
Baca juga:
- Hanasui Alami Peningkatan Signifikan Berkat 3 Tahun Bergabung di LazMall
- Wardah Luncurkan Sunscreen Wudhu-Friendly untuk Kulit Indonesia
Dengan segala pencapaian yang telah diraih, Brasov kini menempati posisi strategis dalam peta persaingan industri kecantikan lokal. Ke depan, brand ini diharapkan mampu terus berinovasi dan memperluas jangkauan pasarnya, sekaligus menginspirasi brand-brand lokal lainnya untuk tumbuh melalui jalur digital yang efektif dan berkelanjutan. Penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2025 pun menjadi simbol pengakuan terhadap konsistensi dan dedikasi Brasov dalam memberikan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia.