Le Minerale Jadi Pilihan Utama Gen Z di 2025
Le Minerale raih penghargaan Gold di Youth Choice Award 2025 sebagai AMDK favorit Gen Z, ungguli merek global lewat kualitas dan nilai lokal.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Tren konsumsi air minum dalam kemasan (AMDK) di kalangan Generasi Z semakin mengarah pada merek lokal yang menawarkan kualitas dan relevansi dengan gaya hidup mereka. Dalam ajang Marketeers Youth Choice Award 2025, Le Minerale berhasil meraih penghargaan Gold untuk kategori Mineral Water Brand.
Baca juga:
- Bihunku Gandeng JKT48, Incar Pasar Gen Z dan Gen Alpha
- PIXY Airy Series: Makeup Ringan untuk Ekspresi Diri Gen Z
Prestasi ini menempatkan Le Minerale di posisi teratas sebagai merek AMDK pilihan Gen Z, mengungguli sejumlah brand global ternama. Berdasarkan survei komprehensif yang dilakukan Marketeers, Le Minerale menjadi pilihan utama Gen Z baik untuk dikonsumsi maupun direkomendasikan kepada orang lain.
Ajang Marketeers Youth Choice Award sendiri telah digelar selama lima tahun berturut-turut sebagai bentuk apresiasi terhadap merek-merek yang menjadi favorit anak muda Indonesia. CEO Marketeers, Iwan Setiawan, menjelaskan bahwa penentuan pemenang dilakukan melalui online voting yang melibatkan 1.183 mahasiswa dari 44 universitas di seluruh Indonesia pada Juni 2025. Dari hasil voting tersebut, Le Minerale meraih 31 persen suara.
“Segmen Gen Z penting bagi brand karena mereka adalah the one setting the trend. Di sisi lain, banyak sekali keputusan pembelian di dalam keluarga yang terjadi atau diserahkan ke Gen Z sebagai anak," ujar Iwan.
Ia menambahkan, untuk menyasar Gen Z, merek harus mengubah pendekatan komunikasi dari sekadar konvensional menjadi fungsional.
“Jangan sampai pemasar merasa sudah memiliki komunikasi dengan tone anak muda tapi ternyata bukan preferensi yang dimiliki Gen Z, melainkan komunikasi untuk Milenial. Semoga Le Minerale dapat terus berinovasi, memahami karakter generasi muda, serta menjaga kualitas produknya," ucapnya.
Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi Le Minerale dalam menghadirkan produk air mineral berkualitas tinggi dengan kandungan mineral esensial, sekaligus menegaskan posisinya sebagai brand lokal yang mampu relevan dengan tren hidup sehat generasi muda.
Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, menegaskan bahwa pencapaian ini merefleksikan komitmen perusahaan dalam menjawab kebutuhan Gen Z yang kritis, sadar kesehatan, dan selektif dalam memilih produk.
“Le Minerale hadir sebagai satu-satunya AMDK yang mencantumkan kandungan mineral di kemasannya. Kami percaya ini menjadi salah satu keunggulan kami yang menjadi alasan Le Minerale menjadi AMDK pilihan utama Gen Z,” ujarnya.
Yuna juga menekankan pentingnya nilai lokal dan keberlanjutan dalam membangun kedekatan dengan Gen Z. Sebagai generasi yang menjadi penggerak dan cerminan gaya hidup masa kini, Gen Z memiliki pengaruh signifikan dalam menentukan arah preferensi konsumen di masa depan.
“Karena itu, kami bangga bisa menjadi bagian dari keseharian mereka, dengan menghadirkan air mineral berkualitas yang mengandung mineral esensial serta membawa nilai lebih sebagai brand kebanggaan asli Indonesia,” tambahnya.
Baca juga:
- Inovasi Kosme Health: Jamu Modern untuk Gen Z dan UMKM
- Nipis Madu Gaet Gen Z Lewat Kampanye Viral, Tawarkan Pengalaman Seru Bareng Juicy Luicy
Dengan pencapaian ini, Le Minerale semakin mengukuhkan posisinya sebagai AMDK pilihan utama generasi muda Indonesia. Ke depan, perusahaan berkomitmen untuk terus berinovasi, membangun kedekatan dengan konsumen, khususnya Gen Z, dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang mereka jalani.