Jalin Kerja Sama, PT Martina Berto dan Clariant Siap Bawa Produk Indonesia Mendunia

Guna meningkatkan kinerja ekspor Indonesia, PT Martina Berto jalin kerja sama dengan Clariant. Hasilnya, produk-produk inovatif aseli Indonesia siap mendunia.
Melihat peluang yang cukup bagus di pasar ekspor, PT Martina Berto langsung menggandeng Clariant untuk menjalin kerja sama. Itu dilakukan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional melalui nilai ekspor dan investasi di sektor-sektor produktif seperti berbagai industri manufaktur.
"Indonesia memiliki kekayaan alam terbesar kedua di dunia setelah Brasil, tetapi belum dimanfaatkan secara optimal. Menjadi visi dan misi Martha Tilaar Group untuk memanfaatkan kekayaan alam Indonesia sehingga dapat menghasilkan produk berkualitas hasil inovasi anak bangsa yang memiliki nilai ekonomi tinggi," ujar Direktur Utama PT Martina Berto Bryan Tilaar dalam siaran persnya.
Sementara itu, Kilala Tilaar selaku Deputi Direktur Pemasaran PT Martina Berto Tbk mengatakan bahwa fokus Martha Tilaar Group yakni berkomitmen untuk memanfaatkan kekayaan alam aseli Indonesia. Selain itu, perusahaan tersebut juga terus melakukan inovasi dengan melakukan riset terlebih dahulu.
"Konsistensi dan inovasi atas produk-produk kosmetik dilakukan dengan menggali kearifan budaya lokal dan meriset secara serius berbagai tanaman obat kosmetik dan aromatik, aneka buah dan bunga, bahkan membudidayakan pengembangan tanaman-tanaman tersebut melalui Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar," papar Kilala.
Terkait inovasi terbarunya, PT Martino Berto telah berhasil memunculkan ekstrak buah Langsat dan bunga kembang sepatu (Hibiscus), yang digunakan sebagai formula produk Sariayu Putih Langsat, Ekstrak Cabai, Ekstrak Kemangi, Ekstrak Jambu biji, Ekstrak Meniran, Ekstrak Remujung, Ekstrak Pegagan, Ekstrak Jeruk Purut, Ekstrak Tebu, Ekstrak Manggis, Ekstrak Delima, Ekstrak Java Complex dan Ekstrak Oxi Complex.